Proyek Jembatan Musi VI Masuk Tahap Oprit, Arus Lalu Lintas Dialihkan


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bambang Irawan
PALEMBANG - Proyek pembangunan Jembatan Musi VI Palembang, Sumatera Selatan, kini telah memasuki tahap pembuatan oprit atau jalan pendekat dengan penanaman tiang pancang.
          Selama pekerjaan tersebut berlangsung, arus lalu lintas di sisi Seberang Ilir akan dialihkan ke sebelah kanan proyek dalam satu bulan. Di sisi Seberang Ilir, pekerjaan oprit baru dimulai pada 8 September 2020 dengan penanaman tiang pancang. Total akan ada sebanyak 92 tiang pancang yang akan ditanam.
Panjang oprit sejauh 115 meter. Penanaman tiang pancang diperkirakan berlangsung selama satu bulan ke depan.Selama waktu tersebut, arus lalu lintas di sekitar lokasi konstruksi akan dialihkan ke jalan samping di sisi oprit jembatan.
        "Untuk pengalihan arus lalu lintas kendaraan, pihak kontraktor telah berkoordinasi dengan Polsek Ilir Barat II," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Jembatan Musi VI Aria Darmawan, Selasa (8/9/2020). Aria mengemukakan, penanaman tiang pancang untuk oprit di sisi Seberang Ulu telah selesai. Sejauh ini progres fisik keseluruhan Jembatan Musi VI telah mencapai 89 persen.
          Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan menargetkan Jembatan Musi VI dapat segera beroperasi paling lambat Desember 2020.
(awd)