Flyover Muara Rapak menjadi solusi


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Balikpapan, (13/11/2020). Jalan Sukarno Kota Hatta Balikpapan yang berstatus jalan Nasional merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan kota Balikpapan dengan Kawasan Indonesia Kariangau (KIK), Kawasan Industri Kilang Minyak PT. Pertamina, dan Pelabuhan Semayang dan Pasar Induk Pandan Sari. Jalur ini juga terhubung dengan simpang lima Muara Rapak yang padat lalu lintas dan sering memakan korban oleh kendaraan besar khususnya di tanjakan Muara Rapak.

Rencana pembangunan flyover Muara Rapak diharapkan dapat menjadi Solusi untuk mengatasi kecelakaan lalu lintas dan memenuhi kebutuhan fasilitas kota penyangga IKN dalam rangka melayani masyarakat Ibu Kota yang Baru.

Saat peninjauan Lapangan Usulan Rencana Pembangunan flyover simpang Muara Rapak Kasubbid Prasarana dan Perhubungan Bappeda Provinsi Dedy Pudja Wardana, ST menerangkan  BPJN Wilayah XII memberikan tanggapan bahwa mendukung pembangunan flyover  tersebut  dan   Pemerintah Provinsi Kaltim melalui surat Gubernur telah  menyampaikan ke Kementerian terkait rencana Pembangunan flyover Muara Rapak pada penanganan ruas Jalan Nasional, selanjutnya akan dilakukan koordinasi lebih lanjut.

(HumasBappedaKaltim/Fat/editor:Sukandar, S.Sos)