Kunjungan Koordinasi, Sosialisasi dan Survei Kondisi Jalan Provinsi


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kutai Timur (14/11/2020). Kasubbid Prasara Perhubungan Bappeda Provinsi Kalimantan Timur Dedy Pudja Wardana, ST mengikuti Kujungan Koordinasi, Sosialisasi dan Survei kondisi Jalan Provinsi.

Kujungan Koordinasi/sosialisasi dan Survei kondisi Jalan dilaksanakan dengan tujuan untuk  mengetahui pelaksanaan kegiatan pemeliharaan rutin, berkala dan rehabilitasi jalan tahun 2020 serta rencana pelaksanaan kegiatan tahun 2021. Berdasarkan SK Gubernur No 622/K.295/2018 tentang penetapan Ruas Ruas Jalan Menurut statusnya sebagai Jalan Provinsi yang berada di UPTD wilayah 2.

Kegiatan ini dirangkaikan denhan mensosialisasikan Aplikasi Database Sistem Informasi Jalan Provinsi (SIJAPRO) untuk mendapatkan dukungan dan  masukan mengenai aplikasi tersebut serta memginput hasil kondisi jalan. Aplikasi Database adalah sebuah aplikasi berbasis teknologi digital berupa software berbasis web dan mobile untuk dapat memberikan informasi secara langsung Jalan Provinsi terkait Ruas Jalan dan Kondisi Jalan serta Rencana Anggaran Biaya secara cepat dan tepat.

Keiatan dilanjutkan dengan melakuan kunjungan lapangan secara langsung untuk mengetahui kondisi jalan yang berada diwilayah UPTD Wilayah III. Dengan melakukan pengambilan gambar beberapa titik ruas jalan yang menjadi kewenangan UPTD Wilayah III yang akan dikelola dalam aplikasi.

 

(HumasBappedaKaltim/Fat/editor:Sukandar, S.Sos)