Monitoring Terpadu di Kampung Bukit Makmur Kecamatan Segah Kabupaten Berau (Tinjauan Kegiatan Miniranch)


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berau,(26/08/2020). Kepala sub Bidang Pertanian dan Perikanan Bappeda Provinsi Kaltim Ir. Hj. Hidayanti Darma, M.P beserta staff mengikuti monitoring terpadu di kampong Bukit Makmur Kecamatan Segah Kabupaten Berau.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis Pertanian & Peternakan Kabupaten Berau Dr. H. Mustakim Suharjana, Kepala Disnak & Keswan Prov.Kaltim Ir.Dadang Sidarya,MT, dan anggota TGUP3 Prof. Rahim.

Dalam kegiatan ini pemerintah provinsi Kalimantan Timur menyerahkan bantuan berupa miniranch, peralatan pengolahan, dan bibit ternak sapi dan bibit ternak kambing.

Disampaikan oleh Hidayanti lokasi ini merupakan pusat penghasil berbagai macam komoditi pertanian yaitu semangka, singkong dalam bentuk gaplek dan sawit, dan memiliki potensi peternakan sebagai habitan sapi bali dan ternak ayam petelur.

Saat ini dukungan yang telah di berikan oleh Pemerintah Provinsi adalah Pembangunan mini ranch di lahan seluas 4Ha dengan panjang pagar 800m' dan Pembangunan 1 unit shelter ukuran 11x6 m2.

Hidayanti juga menyebutkan bahwa harapan dari kelompok tani adalah tambahan bantuan diantaranya seperti bibit sapi brahma, ikan karena adanya potensi utk mengembangkan tambak ikan di kampung Bukit Makmur, dan Pelatihan bagi para peternak.

(Humas Bappeda Prov kaltim/fat)